Minggu, 10 April 2011

tertawa lepas bikin sehat jantung

TERTAWA ITU SEHAT , tapi mohon tertawanya jangan kebablasan nanti dikirain ORGIL LAGI KESAMBET. Memang benar " tertawa ternyata menyehatkan " dan ini bukan omong kosong, hhal ini dibuktikan dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli medis dari University of Maryland medical Center di baltimore , yang telah menemukan bahwa orang yang berpenyakit jantung ternyata JARANG SEKALI TERTAWA LEPAS , sedangkan orang yang sering tertawa jarang sekali menderita penyakit jantung.

Bagaimana tertawa dapat membuat jantung sehat ? Dugaan sementara para ahli adalah bahwa tertawa dapat meminimalisir terjadinya inflamasi atau peradangan dalam pembuluh darah. hal ini membantu menurunkan resiko penggumpalan darah dan mempertahankan tingkat tekanan darah pada angka yang normal. Penelitian serupa juga dilakukan oleh para ahli dari Loma linda University School of Medicine di california dimana mengungkapkan hal yang sama. Menurut para ahli tersebut, bahwa tertawa dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan hormon stress.

Nah, tidak ada salahnya ' khan menikmati tawa setiap hari. Murah, meriah dan bisa dilakukan dimanapun, kapanpun dan sekaligus dapat bonus lagi....yaitu jantung Anda menjadi sehat.

Nah, sekarang masalahnya, bagaimana jika Anda termasuk orang yang sulit tertawa ? Jika Anda termasuk dalam kelompok orang yang sulit tertawa, coba beberapa strategi untuk bisa tertawa berikut ini :

TERTAWALAH DENGAN DIRI ANDA SENDIRI

Jangan pandang terlalu serius kekacauan - kekacauan kecil yang terjadi sehari - hari. Contohnya, jika secara tidak sengaja Anda memakai sandal yang berlainan padahal pada saat itu Anda sedang berbelanja di mini market , nah kalau sudah kejadian begini maka tertawain aja diri sendiri dengan lepasnya dan nggak usah sewot atau malu !

jika mengalami stress ? CARILAH OBAT PENAWARNYA

Tonton film - film komedi sehingga Anda akan terpancing tertawa dengan lepas maka Anda akan menurunkan tensi beban permaslahan , atau pergi berlibur menikmati pemandangan bersama keluarga tercinta atau pacar Anda.

SERINGLAH TERTAWA LEPAS DARIPADA MUKA CEMBERUT

Kedengarannya mungkin janggal. Tapi jika Anda " rutin " tertawa setiap hari, bayangkan sendiri dampak positifnya. Selain itu, wajah Anda akan selalu berseri , ceria dantampak awet muda. Apa masih tidak percaya ? YA SILAKAN DICOBA DOONG....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar