Jumat, 08 April 2011

Telur Dan Kisahnya.

Definisi
Telur adalah salah satu makanan yang biasa menimbulkan alergi. Alergi ini tidak hanya menyerang oleh orang dewasa, juga kebanyakan anak-anak pada masa pertumbuhan mulai dari usia 5 tahun ke atas.
Alergi ini bereaksi dalam beberapa menit sampe beberpa jam setelah mengkonsumsi telur atau makanan lainnya yang mengandung telur. Pada umumnya tanda atau gejala yang ditimbulkan bisa ringan sampe parah diantaranya kulit menjadi ruam, muntah-muntah atau radang pada tenggorokan.
Kuncinya untuk dapat mencegah reaksi alergi apabila kamu atau siapa saja yang alergi terhadap telur harus ngerti apa yang mereka makan, jadi kamu dapat menghindari telur atau makanan yg mengandung telur, gampang kan :D . Apabila terjadi reaksi alergi ringan bisa ditolong dengan memberikan obat pencegah alergi, itu dapat mengurangi reaksi alergi.
Tanda dan Gejala
Tanda atau gejala Alergi telur ini berbeda tiap orangnya dan terjadi dalam waktu beberapa menit sampe beberapa jam setelah mengkonsumsi telur tersebut. Tanda atau gejalanya mencakup:
  • Peradangan pada kulit, merupakan gejala umum dari reaksi alergi
  • Sesak nafas
  • Radang tenggorokan (rhinitis)
  • Gangguan pencernaan, seperti kram, mual dan muntah
Anaphylaxis
Alergi telur dapat mengakibatkan anaphylaxis, yang berakibat fatal bagi kehidupan yang dapat menghentikan aliran udara sehingga susah bernafas. Apabila kamu atau orang2 disekelilingmu alergi pada telur, segera hubungi dokter tidak masalah seberapa kecil reaksi yang mungkin akan didapat. Sebuah tes bisa menolong menjelaskan tentang alergi telur ini. Jadi untuk kedepannya kamu dapat menghindarinya.
Anahpylaxis adalah sejenis alergi yang gejalanya bisa sangat parah sampai meninggal dunia(menurut pak dokter, tengkyu dok).
Tanda dan gejalanya terjadi setelah mengkonsumsi telur dan dapat menimbulkan:
  • Sesak nafas, terjadi pembengkakan pada tenggorokan sehingga susah untuk bernafas.
  • Shock, dengan turunnya tekanan darah yang sangat hebat
  • Denyutan nadi cepat
  • Pusing hingga pingsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar